Selasa, 19 Juni 2012

Vierrania: Vierra Never Goes From My Heart


Pasti pernah denger band kelahiran Jakarta, yang bernama Vierra kan?
Bahkan mungkin reader sendiri adalah Vierrania seperti saya, hehehehe...
Yup, sebuah band yang dibentuk bulan November 2008 ini, beranggotakan 4 orang, dengan 1 additional bassist.

Ada kak Widy Soediro Nichlany, dengan suara lembutnya yang khas, mengisi vokal Vierra, sehingga Vierra memiliki nyawa tersendiri di dalam dunia musik Indonesia.

Ada kak Raka Cyril Damar, yang megang gitar. Dia ngendaliin hampir 50% lagu Vierra yang notabene beraliran power pop, dan rock pop. Efek noise dan berani di lagu mereka, juga berasal dari gitarnya kak Raka ini.

Yang ketiga ada kak Satryanda Wijanarko, sebagai pemegang stick drum. Hehe. Asal mula nama Vierra yang artinya 'empat' juga berasal dari pemikiran beliau. Berkat dentuman bass kick dan sentuhan simbal dari beliau, musik Vierra jadi lebih semarak dan ngebeat abis.

Nah yang terakhir, ada kembarannya kak Raka nih (maksudnya kembar dalam hal hair style aja), kak Kevin Aprillio, dengan pegangan utamanya yaitu electric keyboard, atau grand piano. Chord dan melodinya mulus banget pemirsa, permainan jemarinya memiliki banyak sekali trik dan yang pasti memiliki ciri khas tersendiri. Kak Kevin ini juga merupakan bapak dari hampir semua lagu milik Vierra, meski kadang juga ada lagu yang penciptanya bukan Kak Kevin.

Di kamus lagunya, Vierra sering banget make kunci yang model minor 7. Seperti contohnya di lagu 'Rasa Ini' dan 'Takut', banyak sekali kuncinya (walau nggak semua) yang make kunci seperti itu. Kalo untuk lagu lain, Vierra kerap kali memakai kunci Am7 sebagai pengganti Am biasa, dan Fadd9 sebagai pengganti F mayor biasa (untuk sampel nada dasar = C). Hwaw, benar-benar kunci yang jarang banget digunakan oleh band-band lain. Makannya rasa dari lagu-lagu Vierra selalu beda sama yang lain. Hmmmmm, salut deh sama mereka semua.

Oya, soal album, mereka udah berhasil melontarkan 2 album yang temanya serupa, yaitu 'percintaan remaja'. Sebenarnya tema itu sudah berkali-kali diangkat oleh anak band baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, maka dari itu, sekali-kali dong Vierra bikin yang temanya lain, kaya 'persahabatan', 'kehidupan', atau 'religi' aja sekalian, hahahaha.
Tapi, ambil tema itu aja udah bagus banget kok, ya mungkin kalo boleh saya sarankan, tema persahabatan yang menyentuh gitu bakalan laris buat remaja yang lagi asyik-asyiknya menebar rasa bahagia mereka bareng temen-temen di sekolah (huhuhuhu, jadi kangen masa SMA), atau bagi mereka yang mau ngisi acara perpisahan, kan wajib tuh ambil tema persahabatan, nah kalo lagunya Vierra pasti bagus banget, dan banyak yang suka deh. Dijamin. Hehehe.
Saya aja kemarin pas acara perpisahan, pake lagunya 'Semua Tentangmu', agak nggak nyambung sih sama temanya, tapi disambung-sambungin aja, yang penting unjuk gigi. :-D Hehehe...

Kak Kevin... bikin album lagi dong, yang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya sampai batas tak terhingga, haha...
Pokoknya kak Kevin jangan terlalu fokus ama The Princess aja, kasihan kan Vierra-nya dianggurin. Hehe... Buat Vierra semakin kreatif, produktif, dan inspiratif.

Yaudah deh pokoknya sukses terus buat Vierra.
Buat Vierrania-Vierrania disana, terus dukung Vierra ya, apapun yang terjadi.
Hidup Vierra dan Vierrania!!!

^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setitik kalimat dari Anda selalu kami tunggu...
^^

isi dari blog ini dilindungi oleh hak cipta, jika Anda ingin mengambil sebagian atau seluruh konten dari blog ini, diharapkan Anda menghormati hak orang lain dengan mencantumkan alamat blog asli.